Yuk, Pahami Fungsi dari Stopper Pada ID Card Supaya Tidak Salah Model

ID card adalah salah satu jenis atribut pelengkap yang dijadikan sebagai tanda pengenal untuk seseorang dalam sebuah perusahaan ataupun acara. Penggunaan ID card ini sendiri tidak hanya berfungsi sebagai tanda pengenal saja tapi juga dapat menunjukan professionalitas seseorang. ID card sendiri biasanya terdiri dari beberapa bagian seperi tali ID card, stopper, dan kait. Di mana setiap bagian tentu mempunyai fungsi masing-masing.

Stopper Pada ID Card

Untuk tali sendiri berfungsi agar semua orang dapat dengan mudah melihat siapa penggunanya, di bagian mana ia bertanggung jawab dan juga sebagai identitas bahwa ia memang anggota atau karyawan dalam sebuah instansi, lembaga ataupun acara. Sedangakan untuk kait pada ID card, bergungsi agar dapat menyambungkan ID card dengan talinya sehingga aman terpasang dan tidak mudah lepas atau hilang. Untuk stopper pada ID card mari kita lihat fungsinya lebih dalam lagi.

Tidak hanya itu saja, tali lanyard sendiri juga dapat digunakan untuk menggantung barang lain selain ID card. Contohnya adalah ponsel yang mana penggunaan lanyard ini sendiri agar tidak ponsel tidak hilang atau dapat dengan mudah digunakan tanpa harus mengeluarkannya dari tempat penyimpanan. Tidak hanya itu saja kunci dan juga USB pun dapat menggunakan tali sebagai pelengkap agar mudah dikenali dan juga tidak tertukar.

Fungsi Stopper Untuk ID Card

Stopper sendiri biasanya berbentuk klik, di mana pada bagian ini sendiri ada bagian yang dapat ditekan di kanan dan kirinya supaya bisa lepas atau juga ada yang berbentuk kait yang digeser untuk bisa melepasnya. Biasanya ukurannya beragam tergantung dari kebutuhan dan biasanya menggunakan bahan plastik, tembaga dan juga tali. Berikut ini adalah fungsi stopper pada ID card :

1. Mudah untuk melepas bagian ID card.

Stopper ini biasanya terletak di antara Kait ID card dengan tali lanyard. Di mana dengan menggunakan stopper ini dapat memudahkan pengguna untuk melepas ID card tanpa harus melepas tali dari leher. Adanya stopper ini sendiri dapat memudahkan para pengguna untuk dapat memisahkan ID card dengan tali apa bila tali ingin diganti ataup dibersihkan tanpa harus merusak ID card. Dengan mudahnya pelepasan ini tentu saja Anda juga dapat dengan mudah untuk mengganti tali dengan yang lebih baru ataupun bersih.

Baca juga: WARNA DASAR TEMPLETE ID CARD YANG SESUAI BIDANG PEKERJAAN

2. Pelengkap.

Stopper Untuk ID Card

Fungsi selanjutnya dari stopper ini adalah sebagai pelengkap, di mana dengan adanya stopper ini dapat membuat tampilan ID card menjadi lebih trendy. Tentu saja sebagai salah satu atribut keprofessionalan seseorang adanya stopper ini dapat membuat tampilan menjadi lebih maksimal. Adanya stopper yang memang dijadikan pelengkap pada tali sendiri memang memberikan sebuah tampilan yang lebih rapi dan juga keren.

Itu adalah beberap fungsi stopper pada tali ID card, di mana tidak hanya memudahkan untuk memisahkan ID card dengan tali. Ada baiknya ketika ingin memesan ID card, pesanlah tali yang sudah dilengkapi dengan stopper. Hal ini sendiri sudah terlihat dengan adanya kemudahan dan juga dapat menjadi tanda pengenal pada barang yang dimiliki. Adapun cara merawat agar stopper dan juga tali tetap awet. Untuk stopper sendiri sebaiknya tidak terlalu sering ditekan pada bagian kanan dan kirinya karena jika terlalu ditekan akan dapat membuat stopper longgar. Selain itu letakan tali yang dilengkapi stopper pada tempat yang aman, karena kebanyakan stopper menggunakan bahan plastik, tali dan tembaga maka dapat membuat stopper mudah patah, berkarat ataupun putus.





Comments are Closed

© 2020 Produksi Tali ID Card | Supported by: Jayawebsite.com