Ini Dia Perbedaan Tali Id Card Polos dan Printing

Seiring perkembangannya, penggunaan ID card menjadi sangat penting dalam aktivitas seseorang, mulai dari atribut wajib karyawan, hingga tanda pengenal panitia event.

Demikian hal nya dengan tali pengait ID card yang juga terus berkembang dengan beragam variasi, dari yang polos, berwarna, hingga bergambar.

Walaupun begitu, seseorang tidak boleh asal memilih jenis tali yang digunakan, karena beberapa perbedaan tali ID card polos dan printing juga menentukan fungsi dari penggunaannya.

perbedaan tali ID card yang polos dan printing

4 Perbedaan Tali ID Card Polos Dengan Printing

Sekilas perbedaan antara tali ID card yang polos dan printing tidak terlalu penting, padahal perbedaan ini bisa menentukan jenis tali ID card mana yang cocok digunakan untuk kebutuhan, agar lebih fungsional.

Berikut adalah beberapa perbedaan tali ID card polos dan printing dilihat dari empat faktor pendukungnya.

1. Tampilan

Dari segi tampilan, jelas terlihat perbedaan antara tali yang polos dengan yang bergambar atau bermotif menggunakan proses printing, dimana tali ID card yang polos hanya berupa seutas tali dengan warna dasar bawaan yang dimiliki tanpa ada hiasan atau logo.

Sementara itu, tampilan tali ID card printing, dilapisi dengan warna, motif, tulisan, ataupun logo sesuai keinginan yang menggunakan metode digital. Jika anda ingin membuat tampilan ID card yang tidak biasa serta unik, maka menggunakan tali printing bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Fungsi

Perbedaan tali ID card polos dan tali ID card printingjuga bisa dilihat dari fungsi yang ingin dimaksimalkan. Tali ID card printing lebih menunjukkan fungsi promosi dan pengenalan dari instansi agar mudah dikenal publik. Selain itu, sisi estetika dan daya tarik juga menjadi tujuan utama pembuatannya.

Sementara tali ID Card polos, hanya berfungsi untuk menyeragamkan kelompok pengguna ID card dengan menekankan warna dasar yang digunakan, misalnya penggunaan tali warna merah pada perusahaan yang logo nya identik dengan merah.

3. Daya Tahan

Daya tahan tali ID card sebenarnya bisa dilihat dari bahan yang digunakannya, seperti nilon, polyester, ataupun tisu, namun tali polos dan printing tentu memiliki daya tahan yang berbeda dari permukaannya.

Warna dan motif tali ID card printing akan mudah pudar jika terkena panas dan lembab berulang kali dalam waktu yang lama terlebih jika menggunakan tinta kualitas rendah, sementara tali yang polos, memiliki ketahanan warna yang cukup baik karena merupakan warna bawaan dari serat pembentuknya.

Oleh sebab itu, bagi karyawan yang sering bekerja di luar, akan lebih tepat jika diberikan tali  ID card yang polos agar lebih tahan lama, dibandingkan printing.

4. Perawatan

Tali Id Card Polos dan Printing

Perbedaan tali ID card polos dan printing yang terakhir bisa dilihat dari proses perawatannya. Jika tali polos bisa dicuci dengan detergen serta dijemur di bawah  paparan sinar matahari langsung, maka tali printing memiliki perlakukan yang berbeda.

Agar warna tidak mudah pudar, maka penggunaan sabun cuci pada tali printing harus dihindari. Selain itu, proses pengeringan dengan paparan matahari langsung juga dikhawatirkan bisa merusak warna printing yang dicetak menggunakan mesin.

Baca juga: CARA MUDAH MERAWAT TALI LANYARD JENIS SABLON DIGITAL PRINTING

Setelah mengamati perbedaan ini, secara otomatis kita juga mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing tali tersebut. Jika kelebihan yang ada dirasa sesuai dengan kebutuhan, maka salah satu diantaranya bisa digunakan.

Dengan demikian, perbedaan tali id card polos dan printing ini tidak hanya bisa memberi informasi tentang kelebihan keduanya, namun juga memberi kita pilihan untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.





Comments are Closed

© 2020 Produksi Tali ID Card | Supported by: Jayawebsite.com