Metode Digital Printing dan Segala Kelebihannya

Digital printing adalah metode percetakan berbasis digital dari file komputer lalu dicetak. Teknik digital printing tidak seperti pencetakan offset atau sablon yang memerlukan pelat dan film sehingga harga cetak digital cenderung lebih murah dibanding cetak offset. Saat ini, banyak jasa percetakan yang sudah beralih ke metode digital printing karena banyaknya kelebihannya dan juga banyaknya barang yang dapat dicetak dengan metode ini. Itu pun tentu jadi alasan Produksitaliidcard.com turut mengusung metode cetak tersebut.

Kelebihan Digital Printing

Metode digital printing menciptakan persaingan bisnis yang tinggi. dalam dunia percetakan. Hal ini karena banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh metode digital printing.

1. Waktu Proses lebih Cepat dan Mudah

Waktu proses hingga mencetak dengan digital printing cenderung lebih cepat. Klien tinggal memberikan gambaran desain yang ingin dicetak, dan komputer akan memproses digital tersebut ke medium yang akan dicetak. Selain itu, karena percetakan menggunakan teknik digital, tidak perlu banyak orang terlibat selama proses cetak. Hal ini membuat teknik cetak terasa lebih murah.

Metode Digital Printing dan Segala Kelebihannya

2. Hasil Cetak dapat langsung Terlihat

Saat ingin mencetak, kita sudah dapat melihat hasil cetaknya lewat layar komputer. Desain di layar komputer ini tidak akan berbeda jauh dengan hasil cetak di medium aslinya. Ketajaman dan kejernihan warna tidak akan jauh berbeda dengan teknik digital printing.

3. Dapat Mencetak sesuai Kemauan Tanpa minimal Order

Pelayanan digital printing tidak terbatas minimal atau jumlah order. Berapapun yang ingin kalian cetak dapat dilakukan. Bahkan kita bisa mencetak dengan jumlah satuan.

4. Lebih Ramah Lingkungan

Dibandingkan teknik percetakan offset, teknik digital printing lebih ramah lingkungan. Hal ini karena proses percetakan tidak memerlukan banyak kertas, tinta, dan barang-barang lain seperti yang digunakan dalam cetak offset.

5. Biaya produksi lebih Murah

Teknik digital printing memiliki proses yang mudah dan tidak memerlukan banyak tenaga kerja dalam proses percetakannya karena semua pekerjaan dilakukan oleh mesin. Oleh karena itu, jasa percetakan tidak perlu mempekerjakan banyak karyawan untuk membantu proses cetak. Karena itulah, biaya produksi menjadi lebih murah.

Apa saja Yang dapat dicetak dengan Digital Printing?

Banyak orang sudah mengetahui bahwa digital printing melayani cetak brosur, flyer, buku, undangan atau kartu nama. Barang-barang ‘kertas’ ini memang sangat umum dicetak dengan digital printing. Namun, terdapat juga bahan-bahan non-kertas yang dapat dicetak dengan metode digital printing.

1. Gelang Tiket Wristband

Gelang Tiket Wristband adalah bentuk tiket yang dilingkarkan dipergelangan tangan. Akhir-akhir ini, banyak event yang menggunakan tiket gelang wristband dibandingkan tiket kertas biasa karena banyaknya keuntungan gelang tiket ini.

2. Lanyard

Selain sebagai tiket gelang, lanyard juga dapat dicetak dengan teknik digital printing untuk tali id card. Produk ini adalah tali yang dikalungkan di leher untuk menggantung berbagai barang. Umumnya, lanyard digunakan untuk menggantungkan identitas.


Baca juga: Manfaat dan Jenis Bahan Gantungan Tali ID Card


3. Keramik (Gelas Mug)

Teknik digital printing juga dapat mencetak di atas keramik seperti gelas mug. Banyak orang yang melakukan custom cetak gelas mug untuk kepentingan souvenir.

4. Kaos

Kaos juga dapat dicetak dengan digital printing. Biasanya, pemesan cetak custom kaus adalah mereka yang membutuhkan kaos dengan desain seragam untuk kepentingan event. Untuk mencetak kaos, jenis digital printing yang digunakan adalah sceen digital printing atau sablon digital.

5. Banner, Spanduk atau Baliho

Banner Spanduk atau Baliho juga dicetak dengan digital printing. Namun, karena ukuran banner dan spanduk yang besar, jenis print yang digunakan adalah large format digital printing.





© 2019 Produksi Tali ID Card | Supported by: Jayawebsite.com