Kelebihan Tali ID Card dengan Cetak Desain Sablon Manual

Tali id card atau tali untuk kartu identitas merupakan produk lanyard yang masih disukai oleh banyak orang. Ketika sebuah acara besar memerlukan tali kartu identitas untuk pesertanya, kebanyakan orang akan sekaligus memesan produk lanyard ini sebagai pelengkap. Bukan hanya untuk acara besar, kebutuhan tali kartu identitas untuk sebuah perusahaan juga sangat tinggi, terbukti banyak kantor yang menggunakan ini sebagai alternatif yang paling baik untuk masuk dalam atribut wajib karyawannya.

Kelebihan Tali ID Card dengan Cetak Desain Sablon Manual

 

Dapat Custom Sendiri

Konsumen saat ini dapat membuat desain sendiri atau custom model tali kartu identitas. Jika di Produksitaliidcard.com, konsumen dapat memilih bagaimana jenis lanyard, stoppernya, kaitanya, maupun tempat dari kartu identitasnya. Aksesoris ini dapat dijadikan aksesoris promosi untuk brand, perusahaan, ataupun organisasi.

Selain konsumen dapat memilih bahan dasarnya, juga dapat membuat design, logo dan kata-kata yang digunakan di tali kartu identitas sesuai keinginan konsumen. Tetapi biasanya ada biaya tambahan untuk jasa design logonya, tetapi selebihnya semua fasilitas gratis. Perlu diketahui, bahwa ada dua teknik menyablon, yaitu sablon manual atau sablon digital.

Kelebihan Lanyard Sablon Manual

Ada beberapa bahan yang cocok dengan lanyard ini, salah satunya bahan tisu merupakan bahan baku dengan tekstur kain, mirip dengan kertas tisu yang pastinya sangat lembut ketika disentuh. Ada beberapa kelebihan yang didapat jika menggunakan material ini diantaranya, permukaan dari bahan tisu lebih padat. Lanyard sablon memiliki kelebihan pada harganya yang jauh lebih murah dibanding dengan sablon printing.

Pengerjaan sablon lanyard yang masih manual membuat kualitas hasil sablon lebih bagus, karena pengerjaannya yang teliti dan hati-hati. Warna yang dihasilkan lebih bagus dan tidak mudah luntur. Pastinya anda bisa membuat tali lanyard dengan banyak desain.

Baca juga: METODE DIGITAL PRINTING DAN SEGALA KELEBIHANNYA

Menggunakan tali lanyard sablon dapat membuat anda mengatur sendiri bentuk desain yang diinginkan. Banyak orang yang bingung mencari yang baik, padahal lanyard sablon memiliki keawetan yang baik. Inilah informasi tentang tali kartu identitas produk lanyard, yang dapat menjadi rekomendasi atau bayangan untuk aksesoris gantungan tali yang berkualitas.

Pembuatan Lanyard Sablon

Pembuatan Lanyard Sablon

Apabila anda ingin membuat sendiri tali lanyard sendiri di rumah, anda harus mempersiapkan beberapa bahan, seperti salah satunya adalah kain tisu. Siapkan perangkat lain seperti stopper, pengait, dan jangan sampai ketinggalan yaitu gunting. Jika semua peralatan sudah siapa, selanjutnya anda harus melakukan hal ini.

Potonglah tali lanyard dengan ukuran 85 cm dan 90 cm. Lalu sambungkan tali dengan stopper, bahan penyambungan dengan menggunakan paku atau dengan menjahitnya. Setelah itu pasangkan pengait dengan tali, atau anda juga dapat menggunakan paku, atau dengan cara menjahitnya.

Biasanya untuk membuat tali untuk kartu pengenal, ada dua jenis. Pertama, tali kartu pengenal stopper dan kait, dan anda harus memotong menjadi dua bagian, misal anda menginginkan ukuran tali 90 cm, maka anda harus memotong menjadi 85 cm dan 5 cm. Sedangkan untuk membuat tali gantungan tanda pengenal hanya dengan kait, maka yang dilakukan adalah dengan memotong ukuran sesuai dengan yang diinginkan, jika menginginkan panjang 90 cm langsung memotong tali sepanjang 90 cm.

Membuat tali gantungan tanda pengenal antara teknik sablon dan printing hanya berbeda pada tekniknya saja. Jadi design logo atau kata-kata harus dibuat dahulu, lalu baru dicetak dengan menggunakan alat sablon. Sebelum melakukan pencetakan, harus memposisikan logo dengan cetakan yang sudah diberi warna dengan tepat.





© 2019 Produksi Tali ID Card | Supported by: Jayawebsite.com