Cara Mudah Merawat Tali Lanyard Jenis Sablon Digital Printing

Tali id card juga membutuhkan perawatan khusus. Jangan dianggap remeh meskipun benda yang satu ini hanya sebuah tali. Tali ini mengandung suatu filosofi tersendiri. Maka sudah selayaknya Anda memberikan perawatan ekstra. Supaya daya gunanya akan lebih terjaga serta selalu sedap dipandang oleh siapa saja ketika aksesoris tersebut dipakai.

Merawat Tali Lanyard Jenis Sablon Digital Printing

Tips Merawat Tali Pada Id Card Dari Hasil Digital Printing 

Apa jadinya bila tali id card yang Anda punyai terlihat tidak bersih? Hal itu tentu sangat mengganggu kesempurnaan penampilan. Seperti halnya benda pribadi milik Anda yang lain. Salah satu komponen penting dalam id card ini sangat perlu diberikan perawatan. Anda tidak perlu cemas dengan metode perawatannya. Beberapa tips mudah dan efektif di bawah ini dapat segera diaplikasikan.

1. Simpan Pada Tempat yang Benar

Sebuah cara efektif untuk merawat tali dari pihak pembuat produk id card, dapat Anda adopsi. Pihak pencetak tali id card Jakarta mempunyai cara khusus dalam hal penjagaan kualitas produk sebelum diserahkan kepada konsumen. Caranya dapat dikatakan sangat sederhana, tetapi tepat sasaran. Tips yang dimaksud berkaitan dengan tempat penyimpanan salah satu komponen id card yakni tali. Mereka selalu melakukan penyimpanan pada tempat yang semestinya. Upaya ini dilakukan supaya tali tetap terjaga kebersihannya. Mereka melakukan sebuah cara, seperti yang dijabarkan berikut ini.

Sediakan tempat khusus untuk menyimpan tali. Anda dapat membeli laci kecil atau lemari kecil. Kedua benda ini efektif menjaga tali dari terpaan debu dan kotoran lain yang membuat tali tampak kusam. Tampilan aksesoris ini tidak akan mengalami perubahan jika disimpan dengan benar.

2. Tangan Harus Terjaga Kebersihannya

Tips yang kedua ini pasti sedikit aneh. Sebenarnya tidak, karena kebersihan dari tangan sang pemilik id card menjadi pertimbangan tersendiri. Ada kalanya seseorang harus melepas dan memasang kembali id card karena sesuatu hal. Supaya pada bagian tali tidak terdapat noda asing. Maka, jauh lebih baik Anda selalu mengkondisikan tangan bersih. Bersih dari keringat, minyak dari makanan, dan lain sebagainya.

Baca juga: UKURAN TALI LANYARD YANG PALING DIGEMARI KONSUMEN

Tali yang tidak terlihat bersih akan merugikan Anda dalam pergaulan. Kesan tidak menjaga kebersihan akan tersematkan. Maka dari itu, meskipun cara kedua ini sederhana. Anda tidak akan pernah menanggung rasa malu hanya karena tali id card.

3. Rajin Menyetrika Lanyard

Cara ketiga juga tergolong mudah dilakukan. Anda cukup setrika pada bagian tali secara perlahan, dengan suhu tidak terlalu panas. Suhu yang tidak terlalu panas akan membuat hasil digital printingnya awet. Metode ini dapat dilakukan seminggu dua kali. Supaya tali terlihat licin, bersih, dan selalu tampak baru.

4. Mencuci Tali

Supaya tampilan tali selalu tampak berkilau, lakukanlah pencucian minimal satu minggu 1 sampai 2 kali. Langkah ini akan merontokkan partikel debu yang sangat kecil. Diharapkan partikel tersebut terlepas semua. Tali jadi benar-benar seperti baru dari percetakan.

Sebaiknya keitka mencuci tidak dengan detergen dan sejenisnya. Anda cukup melakukan perendaman dengan air hangat saja. Anda diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu angkat, dan jemur tidak di bawah sinar matahari langsung. Supaya warna dan ornamen lainnya dalam tali tidak cepat memudar.

Cukup mudah sekali bukan? Anda luangkan waktu sedikit saja untuk melalukan perawatan dan pembersihan. Secara tidak langsung ketahanan aksesoris ini akan terjaga. Penampilan akan terlihat semakin rapi dan profesional. Selain itu kesan selalu menjaga kebersihan, kerapian, serta kesempurnaan penampilan akan tersematkan untuk Anda. Jadi, tunggu apalagi, segera mulai dari sekarang. Jangan tunggu sampai talinya berubah tampilannya.





© 2019 Produksi Tali ID Card | Supported by: Jayawebsite.com