Ini Dia Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Logo Di Yoyo ID Card

 yoyo ID Card

Tahukah Anda tentang yoyo ID Card ? Ya, yoyo ID Card adalah sebuah tanda pengenal dari suatu instansi tertentu yang hanya berupa logo dan berbentuk bulat seperti mainan yoyo. Banyak instansi-instansi yang mewajibkan para karyawannya untuk menggunakan ID Card model yoyo, karena lebih simpel dan lebih awet.

Namun, tahukah Anda bagaimana cara membuat logo di yoyo ID Card ? mudah ataukah sulit ? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang tahapan-tahapan dalam membuat logo pada yoyo ID Card.

Cara membuat logo di yoyo ID Card

Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card, Mudah Atau Sulit ?

Yoyo ID Card memang lebih banyak digunakan para karyawan yang bekerja di instansi pemerintah ataupun perusahaan ternama. Tujuannya adalah, agar seseorang dapat dengan mudah mengenali karyawan dari instansi pemerintah atau perusahaan tertentu hanya dengan melihat logo pada yoyo ID Card yang digunakan oleh salah satu karyawannya.

Maka dari itu, kini pemesanan pembuatan logo di yoyo ID Card pun semakin banyak. Bagi Anda yang penasaran terkait bagaimana alur pembuatan logo yoyo ID Card, maka inilah beberapa tahapan dari membuat logo yoyo ID Card yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Tentukan Desain Logo

Langkah pertama dalam pembuatan logo di yoyo ID Card adalah menentukan desain logo yang sesuai dengan keinginan pemesan. Proses pembuatan logo ini memang cukup sulit, karena Anda harus mengetahui ukuran logo yang akan dicetak dengan ukuran yoyo ID Card.

Apabila logo yang Anda buat tidak sesuai dengan ukuran, maka Anda wajib membuat dan mencetak kembali desain logo tersebut.

2. Potong Sesuai Ukuran Logo-Logo Yang Telah Di Print

Setelah Anda menentukan logo yang akan di print, maka langkah selanjutnya adalah mencetak logo tersebut dan kemudian silahkan Anda potong sesuai dengan ukuran. Pastikan Anda memotong logo tersebut serapi mungkin.

3. Pemberian Cat Resin Pada Logo

Setelah logo-logo tersebut terpotong rapi, maka silahkan masukkan potongan logo tersebut ke cetakan khusus. Kemudian tuangkan cat resin ke cetakan yang telah berisi logo. Cat resin adalah cat pelindung lapisan yang nantinya akan membentuk logo yang Anda cetak terlihat timbul ketika dipasang ke yoyo ID Card.

Baca juga ulasan ini : 5 TIPS MEMBUAT DESAIN KARTU NAMA PERUSAHAAN AGAR BERKESAN DAN PROFESIONAL

Untuk pemilihan cat resin, Anda dapat menggunakan cat resin epoxy, polyester, dan vinylester. Ketiga jenis cat resin tersebut dapat Anda gunakan sebagai cat pelindung lapisan ID Card.

4. Tunggu Hingga Kering

Cara membuat logo di yoyo ID Card selanjutnya adalah menunggu hingga kering cat resin yang telah Anda tuangkan pada cetakan. Setelah kering, silahkan Anda keluarkan dari cetakan dan kemudian rapikan menggunakan cutter.

Pastikan tidak ada bagian-bagian yang kurang rapi. Sebab, apabila masih ada bagian yang kurang rapi, dapat dipastikan bahwa cetakan logo tersebut tidak dapat ditempelkan ke yoyo ID Card.

5. Menempelkan Logo Ke Yoyo ID Card

Setelah semua tahapan telah Anda selesaikan, maka langkah terakhir adalah menempelkan logo yang telah Anda buat ke yoyo ID Card. Untuk menempelkan logo ke yoyo ID Card, maka Anda dapat menggunakan lem perekat untuk menempelkan logo tersebut ke yoyo ID Card.

Untuk pilihan lem perekat, Anda daat menggunakan lem alteco atau lem fox yang memiliki daya rekat yang cukup kuat. Sehingga, logo yang tertempel pada yoyo ID Card tidak mudah lepas

Itulah beberapa langkah dan cara membuat logo di yoyo ID Card. Pembuatan logo pada yoyo ID Card ini tidaklah sulit, karena dalam proses pembuatannya hanya menggunakan barang-barang yang mudah Anda beli dan temukan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Produksi Tali ID Card | Supported by: Jayawebsite.com